Membuat Jadwal Yang Pasti Untuk Bayi

Bingung dengan pernyataan diatas, sebenarnya menjadwalkan apa yang harus dilakukan oleh sang bayi dengan pasti tidaklah salah, hal ini sangat tepat dilakukan oleh orangtua jika memiliki bayi umur lima tahun.

Dengan Membuat Jadwal Yang Pasti Untuk Bayi, seperti kapan waktunya bermain, kapan waktunya tidur dan kapan waktunya belajar, akan membantu orangtua untuk mendidik bayi mereka disiplin dan tepat waktu sehingga ketika bayi telah menjadi dewasa nanti, ia akan sangat menghargai waktu.

Sebaliknya, jika orangtua hanya mengikuti kehendak bayi tanpa mengajarkan kepada bayi untuk disiplin, bukan tidak mungkin suatu saat nanti sang bayi tidak terlalu menghargai waktu.

Maka dari itu, jika anda orangtua Membuat Jadwal Yang Pasti Untuk Bayi dalam melakukan aktivitasnya tidaklah salah. Namun, ada hal yang perlu diingat, jika anda melakukan penjadwalan tentang apa yang akan dilakukan bayi, jangan gunakan amarah tapi gunakanlah kesabaran dan kelembutan kata-kata yang ekstra.

Bayi pada dasarnya sangat baik untuk menerima segala informasi atau pengetahuan dari lingkungan sekitar, misalnya nanti ketika anda menjadwalkan kegiatan bayi anda, tapi sang bayi tidak mau menurutinya, ajaklah ia bermain dan bercanda bersama, disela-sela bermain berikan gambaran kepada sang bayi tentang baiknya menghargai waktu dan mempunyai jadwal tentang apa yang akan dilakukan.

Bahkan saat bayi Anda sedang sakit, dia kan menangis. Mungkin dia sedang mengalami sembelit, jadi jangan marah dulu ya bunda.

Nah, berdasarkan dari hal-hal diatas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa menjadwalkan kegiatan bayi tidaklah mudah, untuk itu artikel ini akan memberikan beberapa tips yang efektif dalam menjadwalkan kegiatan bayi anda. Selamat membaca dan semoga berhasil.

  • Ketahui seluruh kebiasaan bayi anda

Point ini adalah hal yang sangat penting, tentunya orangtua harus sudah tau pasti tentang apa yang selalu dilakukan bayi mereka. Pada point ini diharapkan pada orangtua mampu membuat jadwal yang bisa dilakukan oleh sang bayi. Misalnya sang bayi sangat senang bermain, maka jika kita menjadwalkan sang bayi harus belajar, maka ada baiknya anda melakukan aktivitas bermain sambil belajar.

  • Buat jadwal semenarik mungkin

Point ini membahas tentang bentuk list dari jadwal yang anda buat, misalnya anda menuliskan list jadwal anda diatas kertas yang berbentuk boneka atau karakter kartun yang disukai bayi anda. Maka dengan sendirinya sang bayi akan mengikuti jadwal tersebut secara sungguh-sungguh.

Semoga tips bagaimana cara Membuat Jadwal Yang Pasti Untuk Bayi diatas dapat memberikan gambaran yang bermanfaat untuk anda.

Parishram Technocrates

Back to top